Kamis, 29 Desember 2011

Merapatkan Vagina Pasca Melahirkan

Biasanya terjadi banyak perubahan secara fisik pada tubuh sang ibu setelah melahirkan, khususnya pada bentuk tubuh, perut yang tidak sekencang dulu dan pada organ kewanitaan. Inilah yang menjadi awal perjuangan seorang ibu. Ia harus mampu merawat si buah hati dengan penuh kasih sayang, tapi pada saat yang sama ia juga dituntut untuk tampil sebagai istri yang selalu tampil cantik di hadapan suami. Berikut ini beberapa tips perawatan untuk wanita setelah melahirkan.

Membuat Miss V Kembali Rapat

Setelah melahirkan, ukuran Miss V biasanya menjadi lebih lebar. Kita dapat menggunakan ramuan sari rapet untuk mengembalikan ukuran dan lebar Miss V seperti semula. Selain itu sari rapet juga dapat mengurangi lendir yang berlebihan, mengencangkan otot-otot Miss V yang kendur setelah melahirkan sehingga memiliki “cengkeraman” yang kuat.

Melenyapkan Gatal Pasca Melahirkan

Biasanya wanita mengalami gatal pada bagian Miss V setelah melahirkan. Untuk menghilangkan gatal-gatal itu, dapat digunakan ramuan herbal untuk membasuh Miss V. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Siapkan beberapa helai daun sirih
  • Daun sirih diiris halus
  • Tambahkan beberapa potong kecil tawas berupa potongan-potongan kecil
  • Rebus hingga mendidih
  • Setelah mendidih, diamkan hingga menjadi hangat
  • Gunakan air rebusan yang sudah menjadi hangat tersebut untuk merendam Miss V yang terasa gatal.
    Lakukan setiap pagi dan sore selama 1 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar